Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengumuman Kelulusan dan Wisuda Purna Siswa Kelas IX Tahun Pelajaran 2022/2023

Pada hari Senin, 5 Juni 2023 UPTD SMP Negeri 3 Bangkalan telah sukses melaksanakan kegiatan Pengumuman Kelulusan dan Wisuda Purna Siswa Kelas IX Tahun Pelajaran 2022/2023.  Seluruh  Siswa kelas IX sebanyak 120 anak dinyatakan Lulus dari UPTD SMP Negeri 3 Bangkalan. Acara Pengumuman kelulusan dirayakan dengan menyelenggarakan Wisuda Purna Siswa yang dihadiri oleh Seluruh Siswa kelas IX bersama dengan Orang tua/Wali Siswa.

Acara ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk ungkapan rasa syukur dan bangga atas kelulusan dan keberhasilan seluruh siswa kelas IX melewati proses pendidikan di jenjang SMP. Guna memupuk rasa kepedulian antar sesama dilakukan juga Gerakan berbagi seragam dan anti corat coret.

WISUDA SMP NEGERI 3 BANGKALAN

Penghargaan bagi 12 siswa dengan nilai terbaik juga diserahkan langsung oleh Drs. Achmad Huzaini, M.Si selaku kepala Sekolah. Kesepuluh Siswa tersebut memperoleh penghargaan berupa Piagam dan uang pembinaan dari UPTD SMP Negeri 3 Bangkalan bekerjasama dengan Paguyuban Orang tua siswa kelas IX.

Seluruh warga sekolah, orangtua/ wali, siswa beserta tamu undangan tentunya bangga atas keberhasilan seluruh siswa kelas IX. Upacara pengumuman kelulusan dan wisuda siswa dikemas secara meriah dengan melibatkan seluruh warga sekolah dan tokoh masyarakat. Acara ini dibuka dengan penampilan Tari yang dipersembahkan oleh siswi UPTD SMP Negeri 3 Bangkalan dan dimeriahkan oleh penampilan dari Tim Paduan Suara UPTD SMP Negeri 3 Bangkalan.

Perwakilan siswa diberi kesempatan untuk menyampaikan kata pamit kepada sekolah. Dalam acara ini juga secara resmi pihak sekolah dengan diwakili oleh Kepala Sekolah menyerahkan kembali siswa-siswi kepada orang tua/ wali.

Prosesi sakral yang menjadi inti kegiatan wisuda ialah pengalungan samir dilanjutkan penyerahan nilai Hasil ASPD dan Surat Keterangan Lulus (SKL) kepada seluruh siswa, tentunya hal ini akan menjadi kenangan tersendiri bagi seluruh wisudawan/ wisudawati.

FOTO WISUDA




VIDEO WISUDA

Untuk sampai tahap ini tentunya telah banyak perjuangan yang dilalui oleh seluruh siswa dengan berbagai dukungan postif dari sekolah maupun orang tua.

Maka patutlah kami sampaikan kembali ucapan selamat untuk Seluruh Siswa kelas IX atas kelulusan yang telah diraih, semoga bekal yang telah diberikan UPTD SMP Negeri 3 Bangkalan bermanfaat selalu dan semoga Ilmu yang diraih bisa mengantarkan pada kesuksesan yang diinginkan. Tak lupa selalu kami berharap agar seluruh siswa dan alumni BANGGA benar-benar menjadi kebanggaan dimanapun mereka berada.