Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kegiatan Pra MPLS SMP Negeri 3 Bangkalan Tahun Ajaran 2023/2024

Pra MPLS yaitu tahap awal dari kegiatan MPLS yang bertujuan untuk memberikan suatu gambaran kepada siswa baru terkait dengan kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan selama MPLS berlangsung. Selain itu, Pra MPLS juga berisi tentang informasi mengenai peraturan yang berlaku selama MPLS dan apa saja perlengkapan yang harus dipersiapkan sebelum hari H MPLS.

Di samping itu, pada kegiatan Pra MPLS siswa baru biasanya akan diberi arahan dan kegiatan seperti latihan upacara pembukaan MPLS serta pembagian kelompok untuk kegiatan MPLS yang akan berlangsung. Setelah pembagian kelompok tersebut, ketua atau perwakilan dari masing-masing kelompok harus menjelaskan berbagai informasi yang telah disampaikan mengenai kegiatan MPLS kepada seluruh anggotanya mulai dari peraturan, jenis kegiatan, serta perlengkapan yang perlu dipersiapkan selama pelaksanaan kegiatan MPLS.

Secara umum, perlengkapan berupa alat dan bahan yang biasanya diwajibkan untuk dibawa dalam kegiatan MPLS antara lain seperti memakai seragam sekolah lengkap, sepatu hitam, kaos kaki putih, dan membawa alat tulis lengkap.

Informasi :

Hari/Tanggal  : Sabtu, 15 Juli 2023

Waktu : Pukul 07.00 - 10.00 WIB

Seragam : Seragam Olahraga ( Sekolah Asal)

Kegiatan : Pembekalan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) & Pembagian Gugus

Catatan :

1. Siswa hadir didampingi oleh orang tua

2. Siswa membawa buku & alat tulis


Galeri Foto